Kamis, 18 Desember 2014

Penyakit Osteoarthritis

Osteoarthritis atau yang sering di sebut dengan singkatan OA merupakan bentuk paling umum dari radang sendi. OA pada umumnya menyerang pada usia lanjut yang berusia 60 tahun ke atas, meski tidak menutup kemungkinan menyerang pada usia muda seperti saya. Pada sendi yang terserang Osteoarthritis, bila dalam kehidupan sehari hari di paksakan penggunannnya untuk bekerja dapat mengakibatkan terkikisnya tulang rawan yang melindungi dan metutupi ujung tulang.

Mengikisnya tulang rawan ini dapat menyebabkan rasa nyeri jika sendi di gerakkan, mengingat fungsi dari tulang rawan ini yang berfungsi  sebagai bantalan antara ujung tulang. Pembengkakan biasanya terjadi pada area yang sakit yang mengakibatkan pergerakan menjadi terbatas, dan apabila sendi di paksakan bergerak dapat mengakibatkan patah pada tulang sendi.

Daerah pada tubuh yang sering terserang OA biasanya terjadi pada pinggul, jari jari tangan, lutut, bahkan tulang belakang. OA lebih sering muncul jika persendian mengalami penggunaan yang berlebih sehingga persendian mengalami stres yang berulang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar