Kamis, 18 Desember 2014

Makanan Sehat Bagi Penderita Osteoarthritis

       Osteoarthritis adalah penyakit degeneratif tulang yang menyebabkan rasa sakit, menghambat pergerakan, dan menimbulkan peradangan pada persendian yang di sertai dengan rasa nyeri. Selain dapat di atasi dengan minum obat makanan yang kita konsumsi juga dapat untuk mengontrol dan mencegah terjadinya radang sendi dan bahkan juga dapat meningkatkan kesehatan persendian pada tubuh. Lakukan pola hidup dan pola makan yang sehat, usahakan untuk mengurangi rokok atau minuman bersoda atau tidak melakukannya sama sekali, juga hindari makanan yang berlemak.Dulu saya bahkan tidak minum minuman dingin sama sekali dalam jangka waktu yang cukup lama.

Untuk mendapatkan kesehatan sendi konsumsilah makanan yang rendah kalori dan bernutrisi tinggi.Berikut adalah makanan yang saya konsumsi untuk meningkatkan dan mendapatkan kekuatan sendi pada tubuh saya kembali, meskipun ada beberapa sendi yang sudah tidak dapat di kembalikan pada bentuknya seperti sedia kala. Selain banyak mengkonsumsi sayur sayuran dan biji bijian, atas nasehat beberapa orang tua yang mengalami sakit pada persendian, saya di sarankan untuk banyak mengkonsumsi  ikan belut dan kerang hijau, terlepas dari sudah atau belumnya kedua makanan ini dalam uji klinis atau uji laboratorium saya tidak mempedulikannya, saya konsumsi kedua makanan tersebut. Karena pekerjaan bapak sebagai nelayan kedua makanan tersebut tidak terlalu sulit untuk saya dapatkan bahkan cukup mudah. Dan untuk buah buahan saya banyak mengkonsumsi buah bengkoang.

Kini radang sendi yang di sertai rasa nyeri sudah jauh berkurang bahkan saya sudah tidak ingat kapan terakhir kali sakit itu kambuh, saya sudah bisa berjalan kembali dan dapat melakukan aktifitas meskipun aktifitasnya tidak seperti layaknya orang sehat pada umumnya, tapi paling tidak perbaikan ini dapat mengurangi ketergantungan saya pada orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar